Mau Hollyland

MESIR–ISRAEL–JORDANIA–Laut Mati–Petra  11 HARI
Cairo – Pyramids – St. Catherine – Gn. Sinai– Laut Mati - Jericho – Jerusalem – Bethlehem – Garden Tomb – Via Dolorosa – Western Tunnel – Kana – Nazareth – Tiberias –Kapernaum – Galilea – Sungai Yordan –Petra – Gn. Nebo


Pembimbing Rohani : *


Hari 01/ : Berangkat dari Jakarta menuju Cairo, Mesir
Tiga jam sebelum keberangkatan Anda diharapkan telah berkumpul di bandara Internasional Soekarno – Hatta  untuk memulai perjalanan menuju Mesir. 
                                                  
Hari 02/ : Tiba di Cairo – Giza Pyramids & Sphinx – Cairo
Hari ini Anda tiba di Cairo, Mesir dan selanjutnya, setelah selesai urusan imigrasi bandara, Anda akan melakukan perjalanan menuju Giza untuk melihat salah satu dari 7 keajaiban Dunia yaitu Pyramid Cheops, Cherpen, Menkure, dan Sphinx-nya, patung singa berkepala manusia. Sore hari Anda diantar ke hotel untuk check in dan beristirahat.

Hari 03/ : Cairo – Old Churches – Terusan Suez – Mara, Elim, Rafidim – St. Catherine
Pagi hari setelah sarapan Anda akan diajak mengunjungi Gereja St. Sergius, tempat Yusuf, Maria dan Bayi Yesus melarikan diri ke Mesir pada zaman Herodes, mengunjungi Gereja Gantung dan ke Ben Ezra Synagogue, tempat Musa dihanyutkan ke Sungai Nil. Perjalanan dilanjutkan menuju St. Catherine dan Anda akan menyeberangi Terusan Suez. Sebelum tiba di St. Catherine, Anda akan singgah di Mara tempat Nabi Musa merubah air pahit menjadi air tawar, lalu ke Elim tempat 70 pohon kurma dan Rafidim tempat Nabi Musa mengalahkan suku Amalek. Sore hari Anda tiba di St. Catherine, Anda diantar ke hotel untuk check in dan beristirahat. Dianjurkan tidur lebih awal untuk mengumpulkan tenaga. Jangan lewatkan kesempatan yang indah ini untuk mendaki Gunung Sinai esok dini hari. Bagi yang kurang kuat bisa memesan unta. Bermalam di St. Catherine.

Hari 04/ : St. Catherine – Gn. Sinai – Eilat – Laut Mati – Qumran – Yerikho – Jerusalem
Pagi dini hari Anda akan diajak untuk memulai pendakian di Gunung Sinai, tempat Nabi Musa menerima 10 Perintah ALLAH, kemudian kembali ke hotel untuk sarapan. Anda akan mengunjungi biara St. Catherine biara kuno, tempat semak terbakar. Perjalanan di lanjutkan ke Taba border perbatasan antara Negara Mesir dangan Negara Israel untuk memasuki Tanah Perjanjian. Dari Border Anda akan langsung ke Eilat kota pantai modern yang berbatasan dengan Laut Merah. Setelah itu Anda akan menuju Qumran, tempat di temukannya gulungan-gulungan kitab suci seperti Kitab Nabi Yesaya, Habakuk, dan Amos oleh anak penggembala suku Bedouin, ke Laut Mati dimana anda berkesempatan untuk mengapung tanpa khawatir akan tenggelam, ke kota Yeriko untuk melihat reruntuhan kota tua Yerikho, Mt. Of Temptation (Gn. Pencobaan) dan Pohon Ara Zakheus. Perjalanan dilanjutkan menuju Jerusalem untuk check in dan beristirahat.

Hari 05/ : Jerusalem – Bethlehem – Padang Gembala – Bukit Zion – Kolam Bethesda – Taman Gethsemani
Hari ini Anda akan melakukan perjalanan menuju Bethlehem untuk mengunjungi Gereja Nativity, tempat Yesus dilahirkan, ke padang gembala, lalu kembali ke Jerusalem, ke Bukit Zion untuk mengunjungi: Gereja St. Peter Gallicantu, Synagogue Rumah Imam Agung Kayafas, dimana Yesus diadili,  Makam Raja Daud, Last Supper Room, Gereja Dominus Flevit, tempat Yesus menangisi kota Jerusalem, St. Anna, Kolam Bethesda, Ein Karem tempat tinggal Elizabeth & Zacharia serta tempat lahir Yohanes Pembaptis, mengunjungi Gereja Segala Bangsa dan Taman Gethsemani, tempat Yesus berdoa sebelum ditangkap. Selanjutnya Anda kembali ke hotel untuk beristirahat.

Hari 06/: Jerusalem – Via Dolorosa – Golgota – Garden Tomb – Bukit Zaitun – Tembok Ratapan – Western Wall Tunnel 
Pagi hari selesai sarapan Anda akan mengunjungi Via Dolorosa, jalan salib yang ditempuh Yesus dari pengadilan Pilatus hingga ke Bukit Golgota, kemudian melakukan perjalanan ke Garden Tomb tempat yang diyakini sebagai kuburan Yesus. Anda akan mengadakan Perjamuan Kudus di tempat ini. Selanjutnya menuju Bukit Zaitun untuk mengunjungi Kapel Kenaikan, tempat Yesus naik ke Surga, ke Pater Noster Church, tempat dimana terdapat Doa Bapa Kami dari berbagai macam bahasa, ke Tembok Ratapan dan Western Wall Tunnel. Sore hari Anda kembali ke Jerusalem untuk menikmati farewell dinner party dengan menu masakan Indonesian food, dan diantar ke hotel untuk beristirahat.

Hari 07/ : Jerusalem – Yoppe – Tel Aviv – Kaesarea – Gn. Karmel – Haifa – Kana – Nazareth – Tiberias
Anda akan meninggalkan Jerusalem hari ini dan akan langsung menuju ke Yoppe dimana Petrus mendapatkan penglihatan tentang makanan yang haram sambil melihat panorama pantai kota Tel-Aviv, menuju Kaesarea, tempat tinggal resmi Pilatus dengan bangunan saluran air bersih dari Gunung Carmel sepanjang 14 km, ke Megiddo untuk melihat Lembah Armageddon, lembah peperangan di akhir jaman, ke Gn. Karmel, tempat Nabi Elia mengalahkan nabi-nabi Baal. Anda akan menikmati makan siang di kota Haifa, singgah ke Stella Maris dimana terdapat gua yang menjadi tempat persembunyiannya Nabi Elia dari kejaran Ratu Isebel. Perjalanan dilanjutkan ke Kana, tempat Yesus melakukan mujizat yang pertama, dan akan mengadakan ibadah bersama serta melakukan Peneguhan Janji Penikahan (bagi pasangan). Selanjutnya menuju Nazareth untuk mengunjungi Gereja Kabar Baik, tempat Maria menerima salam dari Malaikat Gabriel, selanjutnya diantar ke hotel untuk check in dan berisirahat.



Hari 08/  :  Tiberias – Kapernaum – Danau Galilea – Gn. Tabor – Sungai Yordan (Yardenit)                   
Setelah santap pagi, Anda diajak untuk mengunjungi Mt. Beatitudes tempat Yesus mengajarkan 8 Sabda Bahagia, ke  Capernaum, tempat dimana Yesus mengajar dan banyak melakukan mukjizatNya, menyusuri Danau Galilea. Makan siang hari ini, Anda akan mencicipi Ikan Petrus, setelah itu perjalanan dilanjutkan menuju Tabgha, tempat mukjizat Yesus melipatgandakan roti dan ikan, menuju Petrus Primacy Church dimana Yesus berdialog dengan Petrus. Sore hari menuju ke Yardenit, yang merupakan aliran Sungai Yordan tempat Yesus dibaptis oleh Yohanes Pembaptis, Andapun dapat mendaftarkan diri untuk dibaptis atau peneguhan ulang (rededicated) disana, kunjungan terakhir hari ini adalah ke Gn. Tabor, tempat Yesus dimuliakan bersama Nabi Elia dan Nabi Musa, kemudian diantar kembali ke untuk beristirahat.

Hari  09/ : Tiberias – Sheik Hussein – Petra – Amman
Selesai sarapan kita akan melakukan persiapan untuk  meninggalkan Tiberias menuju Negara Jordania. Setelah melewati border perjalanan dilanjutkan langsung menuju Petra. Petra atau yang sering disebut "Kota Batu", yang merupakan kota kuno bangsa Arab dan dikenal pula sebagai The Red Rose City. Jalan masuk Petra yang sempit dan panjang bisa dilalui dengan berkuda atau jalan kaki sambil menyaksikan pahatan bukit batu  yang sangat indah. Menjelang sore hari Anda akan melakukan perjalanan menuju Amman, Anda diantar ke hotel untuk check in dan beristirahat.

Hari 10/  : Amman – Mt.Nebo – penerbangan  ke Jakarta
Pagi hari setelah sarapan Anda akan diajak untuk city tour kota Amman dan mengunjungi Gn. Nebo, dimana Nabi Musa memandang tanah perjanjian tanpa pernah menginjaknya. Setelah makan siang, Anda diantar ke bandara untuk persiapan penerbangan menuju Jakarta.

Hari 11/  : tiba di Jakarta
Hari ini Anda telah tiba di Indonesia. Semoga perjalanan ini semakin memperteguh Iman kita kepada Tuhan Yesus Kristus. Sampai bertemu lagi dalam paket perjalanan MagNet Holiday berikutnya.

Biaya Perjalanan :
Dewasa Twin sharing                                        USD. 2.695/Pax
Tip-tip, Visa-visa, Tax Exit/ Etry                  USD.    325/Pax
Airport Tax Jakarta                                         Rp.    150.000,-/Pax


Biaya Perjalanan Termasuk :
1.       Tiket pesawat Internasional kelas ekonomi pulang pergi (fixed date, fixed flight).
2.       Akomodasi menginap di hotel berkelas internasional dengan kondisi sekamar berdua.
3.       Full board meals sesuai jadwal perjalanan : American Buffet Breakfast di Israel, Chinese, Indonesian and local foods.
4.       Selalu tersedia nasi setiap hari.
5.       Transportasi perjalanan (bus) ber AC selama perjalanan berlangsung
6.       Tiket masuk disemua obyek – obyek wisata sesuai dengan yang disebut dalam jadwal perjalanan.
7.       Tipping untuk tour guide, driver, porter bandara, hotel, restoran.
8.       Visa-visa : Mesir, Israel, Jordan; tax exit/ entry antar perbatasan.
9.       Naik kapal di Danau Galilea, makan Ikan Petrus
10.    Tur di Petra
11.    Sertifikat Ziarah Israel & Sertifikat Galilea Boat
12.    Tas trolley wisata, kaos, Peta holyland & Topi

Biaya Perjalanan Tidak Termasuk :          
1.       Biaya pembuatan passport & dokumen – dokumen perjalanan lainnya.
2.       Pengeluaran pribadi, seperti telepon, mini bar, laundry, kelebihan bagasi (excess baggage), dll.
3.       Asuransi perjalanan (dianjurkan) : asuransi standar USD 30 / klasik USD 40
4.       Free fiskal bagi pemegang NPWP

Persyaratan & Tanggungjawab peserta
1.       Pendaftaran di sertai uang muka sebesar USD 500 dan memberikan fotocopy passport/ passport asli, Passfoto berwarna 4 x 6 sebanyak 3 lembar
2.       Pelunasan pembayaran
3.       Passport yang masih berlaku min 8 bulan,
4.       Harga sewaktu - waktu dapat berubah, jika terjadi perubahan harga nilai USD, Harga hotel atau kenaikan tiket pesawat
5.       Kami selalu memberikan pelayanan yang terbaik, namun kami tidak bertanggung jawab atas kecelakaan, pemogokan, penahanan, keterlambatan pesawat, serta sebab lain diluar kemampuan kami.
6.       Pembayaran berupa DOLLAR dan RUPIAH dapat dibayar tunai atau ditransfer ke rekening : BCA/ BII.
7.       Untuk passport dengan single name, mohon diurus di kantor imigrasi tempat paspor dikeluarkan guna mendapatkan catatan nama lengkap pemegang passport.

“Berbahagialah manusia yang berhasrat mengadakan Ziarah”. Amin  (Maz 84 : 5)

1 komentar: